Cara Membuat Jus Alpukat Yang Enak Kental

Saat berbuka puasa ketika bulan ramadhan seperti ini, tidak lengkap rasanya apabila tidak menikmati segelas jus alpukat yang kental enak. Jus alpukat ini tentunya memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi tubuh setelah seharian berpuasa dan untuk mengembalikan tenaga yang kurang setelah seharian berpuasa. Tubuh yang dehidrasi, sangat membutuhkan asupan vitamin dari buah yang mempunyai kandungan gizi yang baik sekali ini. Sebagai pelepas dahaga tentunya anda bisa membuat sendiri jus alpukat ini di rumah tanpa harus membelinya di tempat tempat yang berjualan jus. Tentunya kunci dari jus alpukat yang kental dan enak ini adalah jumlah kandungan air yang ditambahkan saat membuat jus ini jangan terllau banyak daripada daging buah alpukat yang sudah disiapkan. Dan anda bisa juga menambahkannya dengan coklat cair di sekelilingnya baik setelah jus jadi diblender, maupun di dalam gelas jus sebelum jus dituangkan ke dalamnya. Nah, berikut ini adalah cara membuat jus alpukat yang enak dan kental yang bisa anda ketahui juga beberapa manfaatnya yang luar biasa bagi tubuh.

Cara Membuat Jus Alpukat Yang Enak
gambar jus alpukat kental

Beberapa manfaat alpukat bagi kesehatan:
Saat anda mengkonsumsi buah alpukat, secara idak langsung berbagaimanfaat bagi kesehatan tubuh sudah anda dapatkan yang mungkin saja idak anda ketahui. Berikut ini beberapa manfaat saat anda mengkonsumsi buah alpukat tersebut.

1). Manfaat alpukat sangat baik untuk kesehatan organ jantung
Hal ini dikarenakan dalam buah alpukat mengandung sumber asam oleat tak jenuh tunggal, vitamin E, folat, kalium, pitosterol dan sumber serat penting.Dan nutrisi nutrisi tersebut berperan besar terhadap kesehatan jantung yang terus meningkat.

2). Manfaat alpukat sebagai nutrisi baik untuk kulit anda.
hal ini disebabkan karena dalam alpukat juga mengandung lemak tak jenuh tunggal, asam lemak omega 9, sumber antioksidan, vitamin C serta kolagen, vitamin E. Semua nutrisi tersebut membantu menyehatkan kulit anda dari waktu ke waktu.

3). Manfaat alpukat membantu menurunkan berat badan.
Berat badan bisa menurun dengan mengkonsumsi alpuka secara rutin, hal ini disebabkan karena saat mengkonsumsi alpukat, maka akan membuat kondisi perut kenyang lebih lama. Secara otomatis juga akan menekan nafsu makan berlebih yang mungkin saja anda miliki.

4). Manfaat alpukat untuk mencegah diabetes
Alpukat juga bisa membantu mencegah anda terkena diabetes, disebabkan karena dalam alpukat terkandung lemak tak jenuh tunggal dan kalium yang dapat meningkatkan fungsi kerja hormone insulin dan menetralkan kadar glukosa dalam darah anda.

5). Manfaat alpukat untuk mengurangi peradangan pada sendi anda.
Alpukat dapat meredakan peradangan nyeri sendi dikarenakan dalam alpukat mengandung Vitamin E, Vitamin C, lemak tak jenuh tunggal serta pitosterol sehingga dapat mengurangi berbagai jenis peradangan pada tubuh.

6). Manfaat alpukat untuk meningkatkan fungsi imun atau kekebalan tubuh.
Disebabkan karena mengandung sumber vitamin C dalam alpukat. Dimana vitamin C akan membuat tubuh seseorang tidak mudah terkena penyakit musiman seperti musim penghujan dan perubahan cuaca yang tidak menentu.

7). Manfaat alpukat sebagai pencegah stroke yang cukup efektif.
Alpukat dapat mencegah stroke, karena mengandung vitamin E yang berfungsi menurunkan oksidasi kolesterolyang akan menghindarkan seseorang terkena stroke yang sangat mematikan.


Bahan resep membuat jus:
  • 2 buah alpukat yang sudah matang
  • 80 ml gula cair,air matang secukupnya
  • 2 sachet susu kental manis putih
  • 1 sachet susu kental manis coklat
  • es batu secukupnya
Cara membuat jus alpukat yang enak:
  1. Siapkan gelas untuk menyajikan jus alpukat
  2. Ambil buah alpukat lalu dibelah menjadi dua bagian
  3. Buang biji alpukat dan ambil daginya dengan cara dikerok dengan sendok lalu masukkan kedalam blender
  4. Tambahkan susu kental manis putih dan gula yang sudah dicairkan
  5. Blender buah alpukat dengan kecepatan sedang hingga halus
  6. Kucuri gelas dengan susu kental manis coklat pada bagian pinggirnya
  7. Masukkan es batu kedalam gelas lalu tuang juas alpukat kedalamnya
  8. Jus alpukat siap untuk dinikmati
edit