Cara Membuat Roti Tawar Goreng Isi Coklat Lumer

Resep roti tidak akan lengkap jika anda belum mencoba membuat roti tawar goreng isi coklat yang lumer dan manis. Memang tergolong unik dalam membuat sajian olahan roti tawar ini, yaitu dengan cara digoreng. Jika sudah jadi setelah digoreng nantinya dari sisi luar memang akan terlihat matang teksturnya, namun dari dalam ketika dibuka maka akan meleleh coklat yang berada di dalamnya tersebut, hemm tentunya sangat menggugah selera. Roti tawar goreng ini sebenanrya bisa anda kombinasikan dengan isian roti tawar goreng isi pisang maupun isi selai. Namun isian coklat tentunya akan lebih lezat jika anda pertama kali akan mencoba membuat roti goreng ini. Bahan yang digunakan untuk membuat roti tawar goreng ini juga cukup simpel dan tidak sulit.

Dengan bahan dasar roti tawar serta coklat sebagai bahan isiannya, maka anda akan siap membuat makanan cemilan untuk anak anda ketika akan berangkat ke sekolah nantinya. Tentunya cemilan ini juga bisa anda persiapkan untuk bekal anak anda untuk berangkat ke sekolah. Resep olahan roti tawar goreng ini bisa anda coba sendiri di rumah saat ini, nah berikut ini adalah bahan dan resep sera bagaimana cara membuat roti tawar goreng isi coklat ini.

Cara Membuat Roti Tawar Goreng Isi Coklat Lumer
gambar roti goreng tawar isi coklat

Bahan resep roti tawar:
  • 500 gram tepung terigu
  • 25 gram mentega putih (margarine jg okey)
  • 90 gram gula halus (klo yg suka manis tmbhn jd 100gram, krn sy ga sk manis hehe)
  • 1 scht susu bubuk
  • 1/2 sdm baking powder
  • 260 ml air
Bahan isian :
  • Coklat batang, (DCC) dipotong2 kotak kira2 1x1cm
Resep cara membuat roti tawar goreng isi coklat lumer:
  1. Campur semua bahan diatas... kecuali DCC dan MENTEGA... aduk rata
  2. Masukkin mentega. Aduk sampai kalis.. bulatkan dan diamkan selama 15menit (saya tutup pake kain serbet bersih)
  3. Stlh 15menit dan adonan mengembang... bulat-bulatkan dan isi dengan sepotong Dcc (coklat batang)..... Diamkan lg 25-30menit.. tunggu sampai agak ngembang.
  4. Panaskan api... goreng dgn api sedang. Angkat dan tiriskan... 
  5. Taburin gula halus diatasnya..  coklatnya meleleh dan rotinya sangat empuk sekali
edit