Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah dan Tahan Lama

Cara membuat kentang goreng yang renyah bisa kita buat sendiri di rumah, jadi kita hanya meyiapkan bahan mentahnya saja, cocok sekali bagi Anda yang hobi memasak, atau mungkin Anda yang baru di dunia masak.

Kentang goreng sangat cocok jika di nikmati saat santai bersama keluarga saat nonton tv atau acara lainnya, Namun kentang goreng ini bisa kita jadikan sebagai pengganti nasi karena kaya akan karbo hidrat, ada dari mereka yang merebus kentang untuk di konsumsi, namun ada juga yang memilih menggorengnya, nah jika Anda merencanakan untuk menggorengnya mungkin cara membuat kentang goreng renyah tidak lembek di bawah ini bisa Anda coba di rumah.

Cara Membuat Kentang Goreng Yang Renyah

Langkah pertama yang harus di lakukan adalah memilih kentang yang mulus, kentang yang memiliki tampilan kehijauan atau bopeng apalagi agak sedikit membusuk biasanya memiliki rasa yang kurang enak, nah maka dari itu selalu pilih kentang terbaik untuk di jadikan kentang goreng.

Setelah menemukan kentang yang paling baik sekarang kita kupas bagian kulitnya terlebih dahulu, setelah selesai pengupasan potong kentang dengan bentuk memanjang atau bentuk lain yang lebih anda sukai, selesai pemotongan rendam terlebih dahulu menggunakan air dingin, diamkan selama kurang lebih sampai 30 menit.

Jika waktu yang di tentukan sudah pada batasnya sekarang angkat dan tiriskan terlebih dahulu, dan setelah di tiriskan taburi dengan tepung maizena, teburi secukupnua saja, tepung ini mampu neyerap kadar air yang terkandung dalam kentang, jika selesai maka kita bisa langsung menggorengnya, atau bisa di simpan terlebih dahulu di dalam kulkas/freezer,
Cara penggorengan usahakan minyak yang di gunakan menggunakan minyak yang baru, dan bisa merendam seluruh permukaan kentang, sebelumnya panaskan terlebih dahulu sampai benar benar panas, setelah panasnya dengan tingkat yang maksimal, kecilkan api diamkan di suhu sedang, sekarang kita bisa langsung menggoreng kentangnya sampai matang.

Tambahan:
Selain tepung maizena kita bisa memanfaatkan jeruk nipis sebagai penggantinya, dengan cara menyiramkan perasan air jeruk tersebut kemudian aduk sampai rata diamkan selama 30 menit, simpan di dalam kulkas lebih di sarankan.

Jika Anda tidak sempat menggoreng semua kentang yang sudah di potong potong tadi, untuk sebagian lainnya yang siap di goreng bisa Anda simpan di dalam kulkas dan usahakan jangan sampai terlalu lama paling tidak sampai 3 sampai 4 hari saja.

Ok mudah mudahan cara membuat kentang goreng yang renyah diatas bisa Anda coba di rumah dan semoga bermanfaat.
edit